Berbagi Software Gratis dan Tips Komputer

Wednesday, December 18, 2013

Ciri Ciri Penyakit Malaria


Ciri Ciri Penyakit Malaria
Ciri Ciri Penyakit Malaria ~ Penularan penyakit malaria terjadi karena adanya gigitan nyamuk Anopheles betina yang membawa parasit plasmodium. Dalam tubuh inangnya, parasit plasmodium tersebut bertumbuh di organ hati manusia, dan melipat ganda di sana. Malaria bisa juga ditularkan dari ibu hamil ke janinnya, dan dari transfusi darah yang mengandung plasmodium.
penyakit malaria
Seseorang yang telah terinfeksi penyakit malaria dalam jangka waktu tertentu akan mengalami gejala demam panas tinggi, sakit kepala hebat, menggigil, otot tubuh terasa nyeri, dan mual serta muntah-muntah. Tubuh penderita akan lemas dan kadang disertai dengan diare dan gelisah. Bila suhu tubuh telah turun, penderita akan banyak mengeluarkan keringat yang tak sewajarnya.

Bila memungkinkan, maka secepatnya pasien harus dibawa ke dokter atau rumah sakit terdekat agar mendapatkan pertolongan yang tepat. Ini untuk mencegah terjadinya kemungkinan terburuk sebab penyakit tersebut tergolong berbahaya dan bisa menyebabkan kematian.

Penderita harus mengonsumsi banyak cairan serta nutrisi yang bisa meningkatkan sistem imun tubuhnya. Misalnya air rebusan kacang hijau, susu, sari buah jambu biji, dan madu. Sebaiknya makanan yang dikonsumsi adalah dalam bentuk lembut semacam bubur dan sup.

Sebagai cara paling mudah pencegahan penyakit malaria, maka Anda harus sebisa mungkin menghindar dari gigitan nyamuk anopheles. Untuk daerah-daerah endemik biasanya penduduk menggunakan kelambu, obat nyamuk, atau fogging untuk membasmi nyamuk dewasa. Juga mengonsumsi obat semacam kina sebagai pencegahan dari penularan penyakit tersebut.

Ciri Ciri Penyakit Malaria

Single Link (Full Speed)

Ciri Ciri Penyakit Malaria Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Komentar yang Sopan dan Sesuai Judul Artikel ! Thanks God Bless You.

Elias Sampe Lamban. Powered by Blogger.