Berbagi Software Gratis dan Tips Komputer

Tuesday, October 1, 2013

Kumpulan Gambar ALAT-ALAT FARMASI dan Fungsinya


Kumpulan Gambar ALAT-ALAT FARMASI dan Fungsinya
Logo Farmasi
Kumpulan Gambar Alat Laboratorium Farmasi dan Fungsinya | Sebelumnya Pasti sobat bertanya-tanya mengapa saya memposting artikel ini karena memang tidak sesuai dengan tema blog saya namun karena saya memang sangat senang memberikan artikel yang telah direquest oleh pengunjung blog saya apa lgi yang merequest artikel ini adalah sahabat terbaik saya, jadi buat yang membutuhkan Gambar-Gambar Alat Farmasi dan Fungsinya selain Alat ini digunakan dalam Laboratorium Farmasi juga Alat-alat ini bisa digunakan dalam Laboratorium Kesehatan dan berikut ini saya berikan gambar-gambarnya untuk bebagai jenis keperluan baik untuk tugas maupun untuk koleksi tau referensi saja cekidot :

Gambar Alat Dalam LAB Farmasi Beserta Fungsinya

1. Sendok Tanduk
Kenapa di sebut sendok tanduk? Karena "katanya" guru saya terbuat dari tanduk,dan ga tau tanduk apa. Terus.. sendok ini di pakai di lab kesehatan juga. Soalnya sendok ini tidak akan terkontaminasi sama zat lain. Jadi ga bakal tercampur satu sama lain. Tapi di cuci bersih juga :)
sendok tanduk

2. Batang Pengaduk
Fungsi nya untuk mengaduk zat yang cair,terbuat dari kaca gitu aga panjang. Jadi mudah untuk mengaduk.
batang pengaduk
3. Cawan Penguap
Yang ini fungsinya untuk melarutkan bahan yang setengah padat,jadi semacam tempat wadah gitu,dan melarutkannya di atas asbes besi dan di bakar pakar spirtus. Nanti ada di bawah. Banyak ukurannya,ada yang kecil sampai besar!
cawan penguap
4. Erlen Meyer
Fungsinya yang ini yaitu,untuk mencapurkan bahan yang cair. Jadi caranya di goyangkan,tangan kita pegangnya pas lehernya. Jadi kaya di putar-putar kecil gitu.
erlen meyer
5. Alu dan Lumpang
Nah kalau yang pasti sudah tahu. Ya.. fungsinya untuk menumbuk atau menghaluskan bahan obat,bisa juga untuk mencampur,tapi bahannya yang padat. Seperti,puyer atau tablet. Kalau pegangan atau untuk menumbuknya dinamkan Alu,dan Tempatnaya Lumpang.
alu dan lumpang
6. Gelas Ukur
Nah kalau yang ini namanya gelas ukur,pasti fungsinya untuk mengukur cairan yang kita butuhkan. Tapi kalau mau mengukur cairan lebih baik memakai ini saja,jangan memakai erlen meyer atau sejenisnya. Karena kadang tidak akurat. Dan guru saya menyarankan memakai ini. Karena lebih jauh akurat.
gelas ukur
7. Beker Gelas/Gelas Beker
Kalau yang ini fungsinya untuk mengaduk,dan memakai batang pengaduk.
gelas beker
8. Gelas Semprot
Untuk yang satu ini fungsinya sudah jelas untuk menambahkan air pada obat/cairan yang sedang kita buat.
gelas semprot
9. Kaca Arloji
Fungsinya untuk menimbang bahan yang padat di timbangan.
kaca arloji
10. Kasa asbes
Ini yang namanya kasa asbes. Jadi sudah dijelaskan tadi,untuk membakar cairan setengah padat menggunakan cawan penguap. Jadi,sebagai pelapisnya gitu. Di bawah kasa asbes baru spirtus.
kasa asbes
11. Gelas Spirtus
Nah yang ini tempat untuk membakarnya atau wadah spirtusnya. Jadi di dalam tutupnya itu ada sumbu gitu,nanti dinyalain pakai korek.
gelas spritus
12. Pinset/ Penjebit
Kalau yang ini mungkin sudah sering lihat. Ya penjepit atau pinset. Jadi pinset ini berfungsi untuk mengambil bahan atau cawan penguap. Jadi ga boleh sembarang tangan. Oh iya ngambil ukuran timbangan juga harus pakai pinset. Biar bersih kali ya.. :)
pinset
13. Sudip/Kertas Rongen
Itu fungsinya untuk membersihkan dan mengambil sisa-sisa obat yang habis dibuat.
sudip
14.Tetes Air
Yaps.. Yang ini pastinya untuk mengambil air agar kita bisa lebih mudah mengukurnya.
tetes air
15. Waterbath
Yang ini untukmengukus air panas,jika di perlukan.
waterbath
16. Timbangan
Ada dua jenis timbangan,yaitu,timbangan halus dan timbangan kasar. Timbangan halus tersimpan di kotak ada pintunya gitu dan ukurannya lebih kecil,tapi Timbangan kasar dia lebih besar dan tidak tertutup. tapi fungsinya sama ko,untuk menimbang.
timbangan

Demikianlah Artikel saya mengenai Gambar Alat-alat Laboratorium Farmasi semoga bermanfaat Terima Kasih.

Kumpulan Gambar ALAT-ALAT FARMASI dan Fungsinya

Single Link (Full Speed)

Kumpulan Gambar ALAT-ALAT FARMASI dan Fungsinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Komentar yang Sopan dan Sesuai Judul Artikel ! Thanks God Bless You.

Elias Sampe Lamban. Powered by Blogger.