Berbagi Software Gratis dan Tips Komputer

Friday, January 10, 2014

Download Contoh Pidato Perpisahan Sekolah


Download Contoh Pidato Perpisahan Sekolah
 Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Contoh pidato perpisahan sekolah singkat berbahasa Indonesia dalam pembuatannya sejatinya tidaklah begitu sukar. Anggap saja pidato ini ibarat Anda sedang ngobrol dengan orang lain. Sebuah obrolan yang berisi ucapan dan salam perpisahan dan rasa ucapan terima kasih selama ini dalam masa-masa bahagia di sekolah.

Karena sebagai pidato perpisahan maka akan lebih baik jika diberi sentuhan personal. Meski masih diselimuti unsur formal termasuk penggunaan bahasa, namun suntikkan kesan-kesan pribadi yang mengena. Tulis pengalaman menarik dan tak terlupakan dalam bagian pidato tersebut.

Jadi jangan sampai terkesan pidato perpisahan sekolah hanya sebuah media resmi untuk ucapkan selamat tinggal dan terima kasih pada sekolah untuk guru, teman, karyawan TU, dan lainnya. Pengucapan itu memang penting namun lebih lagi penting bagaimana meninggalkan kesan yang tak terlupakan pada saat momen ini.

Lantas bagaimana cara penulisannya? Berikut sedikit tipsnya:
  1. Tulis salam pembuka dimulai pada siapa pidato ini ditujukan. Misalnya kepada Bapak Kepala Sekolah, Guru, orangtua murid atau wali, dan teman kelas serta adik kelas. Lalu, awali dengan salam (Assalamualaikum atau Salam Sejahtera).
  2. Lalu, pada bagian berikutnya tulis pembukaan pidato. Misalkan seperti “Hari ini kita berkumpul dalam acara perayaan kelulusan……” singkat saja asal jelas.
  3. Pada bagian selanjutnya tulis pengalaman dan kesan Anda selama di sekolah. Apa yang menarik, apa yang membuat Anda tertawa, membuat Anda menangis bahagia, pengalaman dengan Guru dan teman, serta lainnya, dan apa yang dirindukan di sekolah. Jangan terlalu pendek namun juga jangan terlalu panjang. Secukupnya namun padat.
  4. Di bagian akhir pidato, tulis ucapan terima kasih. Misalkan saja “Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak/Ibu Guru yang telah membimbing, teman-teman, karyawan TU……” dan jangan lupa tulis minta maaf atas kesalahan selama ini yang telah diperbuat baik itu sengaja maupun tidak.
  5. Dibagian penutup, sila tulis harapan dan doa untuk sekolah, adik kelas, guru, dan teman-teman sekelas. Tutup dengan salam.
Itulah sedikit tips cara membuat pidato perpisahan di kelas. Satu kuncinya, pidato perpisahan bukan sekadar media penyampaian salam perpisahan, ucapan terima kasih atau meminta maaf pada guru dan teman di sekolah. Suntikkan kesan pribadi yang lebih personal di pidato ini.

Download Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Single Link (Full Speed)

Download Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Komentar yang Sopan dan Sesuai Judul Artikel ! Thanks God Bless You.

Elias Sampe Lamban. Powered by Blogger.