Berbagi Software Gratis dan Tips Komputer

Sunday, December 1, 2013

Cara Mudah Belajar Bahasa Korea Secara Online


Cara Mudah Belajar Bahasa Korea Secara Online
Cara Mudah Belajar Bahasa Korea ~ Belajar Bahasa Korea memang tak mudah. Apalagi bagi mereka yang belum pernah menyentuh bahasa ini sama sekali. Berikut sekilas tips bagaimana belajar Bahasa Korea online untuk pemula.
Bendera-Korea
Sebelum memulai belajar Bahasa Korea, namanya pemula, maka harus miliki pondasi yang kokoh dulu sebelum memulainya. Lakukan hal-hal berikut:

1. Pelajari kata dasar dalam Bahasa Korea.

Ini penting, sebab, Anda harus mengerti pelbagai kata dasar tersebut. Misalkan kata bapak, ibu, kakak, anak, saudara, kapan dimana, maaf, halo, apa kabar, dan lainnya.

2. Perbanyak kosakata.

Canangkan target. Berapa banyak kosakata yang wajib Anda hafalkan dalam sehari. Manfaatkan buku Bahasa Korea atau internet.

3. Pelajari tata Bahasa Korea.

Langkah ini bisa briringan dengan tahap menghapal kosa kata. Jika kosakata yang dilahap sudah cukup banyak, langkah selanjutnya dengan mencari arti kata-kata Korea lewat buku tata bahasa.

4. Banyak membaca artikel atau tulisan Korea.

Perbanyak tahapan ini. Semakin banyak melahap maka Anda akan semakin terbiasa dengan tata Bahasa Korea. Manfaatkan koran, buku, majalah, dan internet.

5. Latih pendengaran.

Tahap ini mungkin mudah dilakukan bagi Anda yang memang sudah miliki passion Korea. Misalkan dengan melihat drama Korea atau mendengarkan lantunan musik K-POP.

6. Latihan langsung.

Jangan takut untuk praktik. Meski salah tak jadi masalah. Jika bisa lakukan praktik dengan native speaker atau orang Korea. Latihlah percakapan.

Langkah di atas memang tak mudah namun Anda didukung dengan situs-situs di bawah ini untuk mengasah kemampuan Bahasa Korea yang sedang dipelajari. Situs-situs tersebut Antara lain:

1. Nuri-Sejonghakdang.

Situs berbahasa Korea yang dijalankan oleh Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea. Kunjungi di sini.

2. Organisasi Pariwisata Korea.

Adalah organisasi pariwisata Korea yang berikan fasilitas belajar online yang bekerjasama dengan KBS Worl Radio serta Institut Bahasa Korea Paichai. Kunjungi di sini.

3. Yayasan Overseas Korea.

Yayasan yang didirikan di bawah Departemen Luar Negeri untuk mendukung Korea dalam hubungannya di luar negeri. Tawarkan program Bahasa Korea online. Kunjungi di sini.

4. KOSNET.

Adalah Program Bahasa Korea Studi di Internet yang disedikan oleh National Institute for International Education (NIIE), organisasi Departemen Pendidikan Korea Selatan. Kunjungi di sini.

Cara Mudah Belajar Bahasa Korea Secara Online

Single Link (Full Speed)

Cara Mudah Belajar Bahasa Korea Secara Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Komentar yang Sopan dan Sesuai Judul Artikel ! Thanks God Bless You.

Elias Sampe Lamban. Powered by Blogger.